Selasa, 30 April 2013

UN 2013 amburadul tetap saja akan diumukan hasilnya


lulusSebagai seorang pendidik, secara pribadi mengapresiasi pada pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini. Secara umun Ujian Nasional tahun ini berlangsung tertib dan tidak terjadi kecurangan seperti tahun sebelumnya. Hanya perlu disayangkan adanya keterlambatan pelaksanaan Ujian di 11 provinsi di Indonesia tengah.
Ini adalah merupakan hal yang positif, karena Ujian Nasional merupakan salah satu bentuk evaluasi dalam dunia pendidikan di Indonesia yang disesuaikan dengan standar pencapaian hasil secara nasional. Dan merupakan suatu langkah pemerintah dalam bidang pendidikan untuk mengetahui tingkat keberhasilan siswa/siswi dari hasil proses pembelajaran selama ini.
Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan salah satunya yaitu dengan ujian nasional, yang dilaksanakan dalam satu sistem yang terpadu. Untuk informasi hasil Ujian Nasional 2013 pemerintah berupaya semaksimal mungkin dan berharap para siswa/siswi bisa lulus untuk melanjutkannya ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi.
Hasil Ujian Nasional tersebut merupakan salah satu penentu kelulusan siswa, tetapi belum dapat digunakan untuk masuk ke Perguruan Tinggi, karena harus melalui proses ujian penerimaan mahasiswa baru SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).
Berikut ini jadwal pengumuman hasil kelulusan Ujian Nasional / UNAS 2013 untuk tingkat SMA/MA/SMK, SMP/MTs/SMPLB dan SD/MI/SDLB Tahun 2013.
Pengumuman Hasil UN 2013
  1. Hasil UN SMA/MA/SMK akan diumumkan pada tanggal 25 Mei 2013
  2. Hasil UN SMP/MTs/SMPLB akan diumumkan pada tanggal 1 Juni 2013
  3. Hasil UN SD/MI/SDLB akan dimumkan pada tanggal 8 Juni 2013
Semoga informasi tentang pengumuman kelulusan hasil Ujian Nasional 2013 untuk tingkat SMA/MA/SMK, SMP/MTs/SMPLB dan SD/MI/SDLB di provinsi seluruh Indonesia tahun 2013 ini bermanfaat bagi semua…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar