Selasa, 30 April 2013

puji Tuhan gaji pokok pns naik, gitu donk bukanya di korup saja tuh uang pajak teh


Sahabat pembaca setia info CPNS tahun 2013 yang berbahagia, tahukah anda bahwa pemerintah kembali menaikkan gaji pokok pegawai negeri sipil (PNS), untuk meningkatkan daya guna dan hasil guna, serta kesejahteraan. Kenaikan gaji pokok ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah  (PP) Nomor 22 Tahun 2013. Berikut ini berita selengkapnya yang bersumber dari JPNN.

Gaji Pokok Terendah PNS Rp 1,3 Juta, Tertinggi Rp5 Juta

JAKARTA – Pemerintah kembali menaikkan gaji pokok pegawai negeri sipil (PNS), dengan dalih untuk meningkatkan daya guna dan hasil guna, serta kesejahteraan. Kenaikan gaji pokok ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah  (PP) Nomor 22 Tahun 2013.
Dalam PP yang telah ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 11 April 2013 itu disebutkan, ketentuan gaji pokok baru PNS yang merupakan perubahan ke-15 atas PP Nomor 7 Tahun 1977 itu berlaku per 1 Januari 2013. Pemberitahuan terkait terbitnya PP teranyar ini dilansir melalui situs resmi www.setkab.go.id.

PP ini sendiri berlaku mulai sejak tanggal diundangkan, yaitu 11 April 2013. Dengan demikian, jumlah kenaikan gaji sejak Januari hingga April akan dirapel dan akan diterima PNS pada Mei mendatang.

Dalam lampiran PP itu disebutkan, gaji pokok terendah PNS (Golongan I/a masa kerja 0 tahun) adalah Rp 1.323.000. Jumlah ini naik dibanding sebelumnya yang berjumlah Rp 1.260.000.

Sementara itu gaji pokok PNS tertinggi (Gol IV/e masa kerja 32 tahun) adalah Rp 5.002.000. Sebelumnya golongan ini mendapatkan gaji sebesar Rp 4.608.700.

Dengan kenaikan tersebut, maka gaji pokok tertinggi PNS Golongan I (I/d masa kerja 27 tahun) adalah Rp 2.777.200. Naik dari sebelumnya yang berjumlah Rp 2.122.700. Gaji pokok terendah PNS Golongan II (II/a masa kerja 0 tahun) adalah Rp 1.714.100 dari jumlah sebelumnya Rp 1.624.700.

Sedangkan tertinggi untuk PNS Golongan II (II/d masa kerja 33 tahun) adalah Rp 3.238.000 dari jumlah sebelumnya Rp 2.984.600. Adapun gaji pokok terendah PNS Golongan III (III/a masa kerja 0 tahun) adalah Rp 2.2.186.400 dari numlah sebelumnya Rp 2.064.100.

Gaji tertinggi untuk PNS Golongan III (III/d masa kerja 32 tahun) adalah Rp 4.066.100 dari jumlah sebelumnya Rp 3.742.800. Sementara  itu gaji terendah PNS Golongan IV (IV/a masa kerja 0 tahun adalah Rp 2.580.500  dari sebelumnya 2.486.200. 

Terakhir untuk tertinggi (Golongan IV/e masa kerja 32 tahun) adalah Rp 5.002.000 dari jumlah sebelumnya Rp 4.608.700. (flo/jpnn)
 
 
Sahabat pembaca setia info CPNS tahun 2013 yang berbahagia, tahukah anda bahwa ada tips dalam persiapan mengikuti ujian CPNS, tips itu adalah jangan mengikuti ujian Tes Penerimaan CPNS sebelum berlatih dan jangan berlatih dengan cara yang biasa. Sebab dengan cara belajar dan berlatih seperti biasa yang banyak dilakukan orang yang ingin menjadi CPNS maka anda tidak akan mempunyai nilai lebih, padahal nilai lebih itulah yang dapat menjadikan anda seorang pemenang dalam persaingan memperebutkan kursi CPNS. Ada alternatif untuk anda belajar dan berlatih dengan cara yang tidak biasa yaitu dengan Software Latihan Soal 

LatihanSoal.com sudah menerapkan sistem CAT (Computer Assisted Test) sejak tahun 2008. Dengan sistem CAT latihansoal.com maka Anda dapat melakukan TRY OUT MANDIRI secara OFFLINE, Benar.. Anda dapat berlatih TRY OUT Soal CPNS kapanpun Anda mau tanpa harus terhubung terus dengan Internet! Sangat fleksibel, hemat waktu dan biaya. 

 
 
Alternatif lainnya adalah  mengikuti tryout ujian CPNS Online Computer Assisted Test (CAT) CPNSONLINE INDONESIA Tahun 2013. Computer Assisted Test (CAT) adalah suatu metode seleksi dengan alat bantu computer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS. Standar Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut diperlukan untuk mewujudkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil dan menjamin Standar Kompetensi Dasar CPNS yang dilakukan melalui Computer Assited Test (CAT). 

 
 
CAT merupakan hasil bench mark/studi banding dari Negara-negara yang telah menggunakan CAT misalnya Civil Service Commission di Philipina, terutama untuk merekrut Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pada penerapannya di Indonesia CAT, BKN mengembangkannya dengan beberapa perubahan yang disesuaikan dengan norma, situasi dan kondisi sistem kepegawaian di Indonesia. Kini Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memiliki instalasi CAT di 12 titik kantor regional (kanreg) BKN dan akan terus bertambah pada tahun menyusul akan diterapkannya ujian seleksi CPNS menggunakan CAT.
 
 

 
Oleh karena itu, CPNSONLINE INDONESIA telah menyiapkan program tryout ujian cpns menggunakan Computer Assited Test (CAT) CPNSONLINE secara ONLINE dan OFFLINE. Sehingga Member CPNSONLINE dapat berlatih menggunakan program CAT CPNSONLINE INDONESIA dengan dua cara, secara langsung ONLINE dan bisa juga mendownloadnya untuk berlatih di rumah melalaui PC, Laptop, iPad dan Android dan lainnya yang mendukung java secara offline atau tanpa jaringan online internet.Pertama di Indonesia, Tryout Computer Assisted Tes (CAT) secara online yang diperkenalkan oleh CPNSONLINE INDONESIA untuk masyarakat Indonesia terutama para pelamar dan peserta seleksi cpns Indonesia yang begitu mengenal Tryout Computer Assisted Tes (CAT). 
 
 
 
Namun bagi anda yang masih nyaman belajar melalui format PDF, menurut saya Soal CPNS adalah pilihan yang tepat. Paket Ebook Soal Tes CPNS lengkap dengan kunci jawaban & pembahasan. Paket ini berbentuk File PDFyang dapat anda download di Member Area dan anda baca di komputer, laptop, iPad, dll. Paket Soal CPNS terdiri dari Prediksi Soal CPNS 2013, Paket Pola Soal CPNS Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang sering muncul selama 10 tahun terakhir, Paket Kisi-kisi Materi CPNS TKD, Paket Tes Kemampuan Bidang (TKB), Paket Tes Intelejensi Umum (TIU) atau Tes Bakat Skolastik (TBS)Paket Tes Potensi Akademik (TPA), Paket Psikotes (Tes Psikologi) & WawancaraPaket Tes Skala Kematangan (TSK) atau Tes Karakter Pribadi (TKP), dll.  
 

 
Demikian, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar